Posted by : Gudang Humor Rabu, 24 April 2013

Bejo dan Cecilia, keluarga muda yang baru dikaruniai satu anak laki-laki berumur 5 tahun yang diberi nama Panjul. Mereka tinggal di perumahan type 21. Karena rumah type 21 hanya ada satu kamar tidur, praktis mereka (Bejo, Cecilia dan anaknya si Panjul) tidur dalam satu kamar dan satu tempat tidur. Sebenarnya tidak ada masalah, hanya setiap kali Bejo dan Cecilia mau 'bobo' mesti kucing-kucingan, nungguin si Panjul tidur dulu. Untuk memastikan bahwa si Panjul sudah tidur atau belum, mereka mengetes dengan cara memanggil si Panjul, kalau si Panjul menyahut berarti belum tidur, kalau si Panjul diam, berarti udah tidur yang artinya berarti udah aman untuk mereka 'bobo'.

Pada suatu malam, Bejo lagi pengen-pengennya bermesraan dengan Cecilia istrinya. Bejo melihat ke arah Panjul anaknya, yang kelihatan sudah terlelap tidur. Untuk memastikan Panjul udah tidur atau belum, Bejo pun memanggil nama anaknya.

Bejo : "Panjuullll... ??!!"

Panjul : "Ya pak... ?"

Wah, ternyata Panjul belum tidur. Mereka terpaksa menunggu. Setengah jam kemudian, giliran Cecilia yang memanggil si Panjul untuk mengetes kembali.

Cecilia ; "Panjuuullll.... ??!!"

Panjul : "Ya, Buuuu.... ???"

Mendengar anaknya masih menjawab sahutan, Bejo jengkel juga. Dalam hati dia menggerutu "Gila ini anak.. kapan tidurnya ???"

Demi keamanan, meskipun mereka lagi pengen-pengennya, Bejo dan Cecilia terpaksa menunggu lagi. Setengah jam kemudian, mereka memanggil nama anaknya tersebut. Ternyata Panjul masih menyahut juga. Berulang kali, setiap setengah jam dipanggil, Panjul masih nyahut juga. Sampai akhirnya Bejo dan Cecilia kehabisan kesabaran. Panjul bener-bener dibangunin dan dimarahin habis-habisan. Panjul yang tidak mengerti apa-apa cuma bisa menangis dan bingung dimarahin tanpa alasan oleh kedua orang tuanya tersebut.

Keesokan paginya, di sekolah Panjul mengadu bahwa tadi malam dimarahin habis-habisan oleh orang tuanya. Ibu Guru yang mendengar curhatan Panjul, bertanya kronologis kejadiannya, yang kemudian Panjul pun menceritakan kejadian semalam. Ibu Guru rupanya mengerti duduk permasalahannya apa, maka kemudian beliau menasehati si Panjul.

Ibu Guru : "Panjul..., kalau sudah malam di atas jam 10, Panjul harus tidur, dan kalau bapak dan ibu-mu memanggil, Panjul tidak usah menyahut... Panjul pura-pura ajah gak mendengar.. yah... !"

Panjul : "Iya, bu guru..."

Malamnya, Panjul benar-benar mengikuti nasehat dari Ibu Guru. Beberapa kali namanya dipanggil-panggil gak menyahut. Padahal Panjul sebetulnya mendengar panggilan tersebut karena memang belum tidur. Tapi seperti saran dari gurunya, dia diam saja, daripada dimarahin lagi.

Bejo dan Cecilia yang manggil-manggil nama anaknya tapi tidak mendapat sahutan, sepakat bahwa si Panjul sudah tidur. Merekapun memulai permainan. Dan mematikan lampu. Panjul sebenarnya takut dalam gelap, tapi dia lebih takut lagi dimarahin, maka Panjul diam aja.

Permainan Bejo dan Cecilia makin seru, makin heboh dan makin...
Sampai Panjul juga merasakan keheranan, karena ribut-ribut orang tua-nya tersebut, tapi tetap diam aja. Sampai pada suatu ketika, Bejo dan Cecilia rupanya sudah mau mencapai puncak.

Bejo : "Aduuuuhhhh Bu.... aku mau keluar !!!"

Cecilia : "Paakkkk.... aaaakkuuu juga mau keluaaarrrrrr...!!!"

Panjul yang mendengar kedua orang-tuanya bilang mau keluar langsung bangun karena ketakutan dan teriak.. "Panjul ikuuuuuuutttttttt..."


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Nyang Lucu Terbaru

[Get This]

Sobat Gudang Humor

Diberdayakan oleh Blogger.

Yang lagi Pada Ketawa

Flag Counter

- Copyright © Gudang Humor -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -